Custom Search

10 Tips Dasar SEO


Apa itu SEO... ?

SEO singkatan dari Search Engine Optimization
Seperti yang sebelumnya saya bahas 20 Syarat SEO Harus Anda Ketahui

Ada ribuan mesin pencari tetapi hanya dua yang bisa membuat traffik yg banyak pada blog/web Sobat, yaitu Google dan Yahoo kemudian ada lagi yg baru2 ini di rilis Bing, tapi di sini akan sedikit saya ulaskan kalo kita tidak usah terlalu fokus pada taktik untuk mesin pencari tersebut.

Fokuskan perhatian Sobat pada mesin yang akan membawa Sobat pengunjung yang paling pertama dengan bekerja cara seperti yang dibawah ini:


Dasar SEO

1. Masukkan keywords dalam judul tag sehingga robot mesin pencari akan tahu apa isi dari halaman Anda. Judul tag terletak tepat di atas dokumen Sobat dalam head tags. Memasukkan kata kunci atau frase kunci akan sangat meningkatkan peluang Sobat untuk membawa traffik yang ditargetkan ke situs Sobat.

Pastikan bahwa tag judul berisi teks yang dapat berhubungan dengan manusia. Teks dalam tag judul apa yang muncul dalam hasil pencarian. Perlakukan seperti informasi utama.


2. Gunakan keywords yang sama sebagai jangkar teks untuk link ke halaman dari halaman yang berbeda di situs Anda. Hal ini sangat berguna jika situs Anda berisi banyak halaman. Semakin banyak keywords yang link ke halaman tertentu semakin baik.


3. Pastikan bahwa teks dalam tag judul juga dalam tubuh halaman. Tidaklah bijaksana untuk memiliki keywords dalam judul tag yang tidak terkandung dalam tubuh halaman.

Menambahkan teks yang sama persis untuk tag h1 Sobat akan memberitahu pembaca yang mengklik pada halaman Sobat dari hasil mesin pencari, mereka telah mengklik pada link yang benar dan telah tiba di halaman di mana mereka maksud untuk dikunjungi.

Juga, taburi keywords dalam seluruh isi artikel Sobat. Keywords yang paling penting dapat di tebal atau berwarna merah. Tempat yang baik untuk melakukan ini sekali atau dua kali dalam bagian atas artikel Sobat dan dalam sub-judul.


4. Jangan menggunakan tag judul yang persis sama pada setiap halaman di situs Web Sobat. Robot search engine akan menentukan bahwa semua halaman Sobat adalah sama jika semua tag judul Sobat adalah sama. Jika ini terjadi, halaman Anda mungkin tidak mendapatkan diindeks.

Saya selalu menggunakan informasi halaman utama saya sebagai tag judul untuk membantu robot tahu persis tentang apa halaman saya. Tempat yang baik untuk menyisipkan judul adalah dalam tag h1 Jadi judul juga sama sebagai teks tag judul. 'TIPS SEO'


5. Jangan spam deskripsi atau meta tag keywords dengan memasukkan kata kunci bermakna atau bahkan menghabiskan waktu terlalu banyak pada tag ini. Pro SEO semua setuju bahwa tag ini tidak begitu penting saat ini. Saya hanya ditempatkan judul saya sekali dalam keywords dan tag deskripsi.



6. Jangan link ke link-farms atau lingkungan tidak ramah pada mesin pencari lainnya.


7. Jangan gunakan doorway pages. Doorway pages dirancang untuk robot saja, bukan manusia. Mesin pencari seperti untuk mengindeks halaman yang ramah manusia yang berisi konten yang relevan dengan pencarian.


8. Judul tag untuk link teks. Masukkan tag judul dalam HTML link teks Sobat untuk menambah berat ke link dan halaman dimana link berada. Ini seperti alt tag untuk gambar.


9. Jelaskan gambar Sobat Dengan menggunakan tag alt. Ini akan membantu mesin pencari yang indeks gambar untuk menemukan halaman Sobat dan juga akan membantu pembaca yang menggunakan web browser teks saja.


10. Submit ke search engine sendiri. Jangan menggunakan layanan pengiriman atau perangkat lunak penyerahan, Melakukan hal ini bisa mendapatkan situs Sobat dikenakan sanksi atau bahkan dilarang.

Berikut adalah halaman pengiriman untuk google: http://www.google.com/addurl.html



Submit hanya sekali. Tidak perlu mengirimkan setiap dua minggu. Tidak perlu mengirimkan lebih dari satu halaman. Robot mengikuti link. Jika situs Sobat memiliki jejak link yang bagus, seluruh situs Sobat akan dapat diindeks.



Demikianlah 10 tips dasar SEO, semoga bermanfaat..!!!!

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

Green KLOPERER said...

SANGAT bermanfaat ,,mksh jamu SEO nya .. :)

Berbagi Kreativitas said...

Nice info sahabat ini sungguh manfaat untuk perkembangan blog kita. visit my blog please.. click here

Post a Comment

 
ValuateMySite :: Website Worth Calculator