Custom Search

Cara Memasang Tombol/Button Google +1 di Blogger

Sekarang saya akan melanjutkan untuk artikel sebelumnya tentang Button google +1, setelah kita tau apa manfaat dari Google +1 Button sekarang bagaimana memasangnya di blogger..


Cara memasang Tombol +1 Google di Blogger/Blogspot:
Untuk template blogger yang default atau secara official merupakan bawaan blogger, fitur ini dapat dibuat dengan mudah melalui halaman page elements/edit gadget, karena fitur ini sudah secara resmi ditambahkan ke Blogger. Perhatikan gambar berikut:



Tombol +1 Google dapat dengan mudah ditampilkan dengan mencentang "Show Share Button". Masuk ke dashboard > design/rancangan > kemudian klik "edit post " di bagian badan template dan akan tampil pop up window seperti gambar di atas.

Namun, bagi template yang sudah dimodifikasi dan bukan default template, fitur "share button" biasanya telah dihapus. Oleh karena itu diperlukan editing template HTML untuk menambahkan fitur/tombol +1 Google tersebut.


  • Silahkan anda masuk dulu kehalaman dimana kita bisa mengambil kode tombol google +1, klik disini.
  • Pilih ukuran (size) sesuai dengan keinginan anda, anda juga bisa langsung melihat preview ukuran atau bentuk tombolnya seperti apa pada kolom dibagian kanan.

  • Setelah anda memilih ukuran yang sesuai, sekarang scroll ke bawah sedikit kebagian kode-kode yang harus dimasukan kedalam file template anda.
  • Pertama, salin kode pada baris pertama(javascript) yang disediakan dikotak tersebut, atau kode seperti di bawah ini dan paste di atas kode </head>

<script src="https://apis.google.com/js/plusone.js" type="text/javascript">
</script>




  • Kemudian, kembali lagi ke halaman untuk mengambil tombol google +1 tadi, sekarang anda salin kode pada baris kedua. Atau kode di bawah ini.


<g:plusone></g:plusone>


Atau Sobat Bisa mengunakan Kode yg telah di modif seperti dibawah ini..



<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;">
</b:if>
<div class="post-share-buttons" style="float: right; padding: 4px;">
<g:plusone size="standard"></g:plusone></div>



  • Jika ingin memasang button di bagian atas posting, cari <div class='post-body'> (gunakan Ctrl+F) dan paste kode tersebut tepat di BAWAHnya
  • Jika ingin memasang button di bagian bawah posting, cari <div class="post-header-line-1"> (gunakan Ctrl+F) dan paste kode tersebut tepat di ATASnya.
  • Atau sobat bisa taruh dimana aja sesuai template blognya.

Selamat mencoba

Sepesial Thx Satrya and Ahmad Khoirul

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar:

Tips-Tricks Blogger said...

modifikasi yang bagus..... sayangnya, kalimat2 saya, yang lumayan banyak itu tidak diberi senggolan link ya. susah lho research untuk bikin posting seperti ini. ya wis lah, you are listed.

3zr4 said...

@Ahmad Khoirul disini saya bukan bermaksud menghilangkan sebagian kata2 dari kang Ahmad.
saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya kang.

kaka said...

kang... kok di blog saya gak nampil sih??? :'(

Post a Comment

 
ValuateMySite :: Website Worth Calculator