Custom Search

Membuat Layout Web dengan Photoshop CS3

Sebelum Anda mulai:

  1. Jika sobat seorang pemula pastikan sobat melewati langkah 1 - 4 dari Tutorial Photoshop  CS3  sebelum mencoba proyek ini.
  2. Download Project Files (Photoshop.zip, 1 MB)
  3. Gunakan gambar yang disediakan untuk proyek tersebut. sobat bisa mendapatkan foto gratis seperti ini dari Dreamstime (klik pada gambar Gratis "tab").

Mulai Proyek:

Anda kanvas
  1. Buka dokumen baru .
Tempat dan mengedit gambar bunga-bunga
  1. Tempat Gambar . File> Place> Browse dan pilih gambar bunga.
  2. Resize Gambar - Memilih gambar. Tarik sudut gambar untuk mengubah ukurannya.
  3. Putar Gambar - Gambar Pilih. Tempatkan kursor dekat tepi gambar> Ketika kursor memutar menunjukkan> klik dan tarik searah jarum jam atau anti searah jarum jam.
  4. Double klik untuk menempatkan gambar.
  5. Rasterize Layer - Klik kanan pada layer di mana gambar dan klik pilihan 'lapisan Rasterize'.
  6. Hapus Latar Belakang - Gunakan ' Quick Slection Tool dan klik 'background of the image>it will get selected> tekan the delete key. Pilih dan menghapus latar belakang sisa.
Menu Bar
  1. Klik Rectangle Shape Tool > klik dan drag untuk membuat sebuah persegi panjang dimana menu akan.
  2. 'Shape 1' Sebuah layer baru akan berjudul apear pada layers panel.
  3. Double klik pada kotak kecil di sebelah kanan, di bagian "shape 1 'layer.
  4. The 'Pick a solid color' window akan terbuka.
  5. Pindahkan kursor dan klik di suatu tempat di bunga untuk mengambil yang warna tertentu (kursor secara otomatis berubah menjadi sebuah pipet).
  6. Perhatikan bahwa persegi panjang warna mencerminkan satu yang baru saja dipetik. Klik Ok.
  7. Pilih Text Tool > klik di suatu tempat pada> tipe layar nama menu dipisahkan dengan "|" simbol (lebih enter).
  8. Pilih font dan ukuran dan warna dari panel pilihan.
  9. Posisi teks di mana yang diinginkan (lebih dari persegi panjang kuning).
  10. Pilih Line Shape Tool > menciptakan baris di bawah menu persegi panjang.
  11. Klik pada kotak kecil di lapisan garis dan menggunakan eyedropper untuk memilih warna hijau dari daun pada gambar.
Logo
  1. Gunakan Text Tool untuk menciptakan nama logo - tentukan font, ukuran dan warna di 'Options Palette'.
Gambar # 2
  1. Masukkan citra ibu dan anak> Resize (Bila terlalu besar zoom out sehingga sobat dapat menemukan sudut-sudut gambar tool [Zoom> klik Alt> pada layar untuk memperkecil. Double klik zoom tool untuk kembali ke ukuran sebenarnya] ).
  2. Pilih Line Shape tool untuk membuat persegi panjang di sekeliling gambar> mengubah warna hijau dengan mengklik kotak kecil pada layer dan menggunakan eyedropper tool
Texual Konten
  1. Pos - Gunakan Text Tool untuk mengetik halaman pos (menggunakan font yang umum seperti Arial sehingga dapat direplikasi di html nanti.
  2. Konten - Klik Text Tool . Klik layar di mana teks konten akan mulai dan tarik ke bawah dan kanan di mana ia akan berakhir. Dalam area teks mulai ketik beberapa teks sampel. Tentukan ukuran dan font. Termasuk ukuran, warna dan font link sampel juga.
Footer
  1. Salin dan sisipkan baris hijau di bawah ini untuk membentuk batas sebelum informasi footer. sobat dapat dengan mudah melakukan hal ini dengan menarik lapisan garis bentuk (bentuk 2) ke ikon 'create new layer' ditemukan tepat di samping ikon tempat sampah di palet layer. Ini akan membuat salinan layer. Kemudian sobat dapat memindahkan ke bawah.
  2. Gunakan Text Tool untuk mengetik teks footer.
Gambar Slice
  1. Gunakan alat slice untuk Create Slices atas logo dan gambar ibu / anak.
  2. Klik 'Tool Slice Pilih' tersebut. Dalam opsi slice menetapkan nama untuk kedua slices.
  3. Dalam 'Save for Web & Devices' window, pilih gambar  ibu / anak dan perubahan ke format JPEG. Periksa untuk melihat hasil dalam ukuran yang lebih kecil - GIF atau JPEG untuk logo juga.
  4. Shift + memilih kedua gambar dan klik "Save".
  5. Dalam 'Save Optimized As' window, menyimpan gambar sliced dan dioptimalkan menjadi "proyek nama" folder.Photoshop akan secara otomatis membuat dan folder 'foto' dan menyimpan file di dalamnya.


tata letak Anda sudah siap, sekarang sobat siap untuk membuat website sobat. Menciptakan tata letak dalam HTML dengan Dreamweaver CS3 Tutorial .

Dalam rangka untuk membuat situs sobat tinggal perlu mendaftar dengan server hosting. 

Ingin artikel seperti diatas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

16 komentar:

BJuser said...

Baguus tutorialnya, saya coba yaa.
terima kasih

Tessa Hervika said...

Wah artikel tentang membuat layout web dengan photoshop yang kakak buat cukup sederhana. Penjelasannya juga simple. Tetapi pemula seperti saya akan kurang mengerti jika penjelasannya tidak disertai gambar. Terus berkarya ya kak. Saya tunggu artikel selanjutnya. Perkenalkan nama saya Tessa Hervika mari kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

ardeliadwimaharani said...

Terimakasih kak atas artikel ini sangat membantu saya yang sedang belajar mendesain layout web menggunakan photoshop. Semoga artikel ini dapat mempermudah saya dalam memahaminya. Ohyaa kak kalau boleh kasih saran coba ditambahin gambar biar lebih mengerti secara detailnya kak. Ditunggu next artikelnya kak.
Perkenalkan nama saya Ardelia Dwi Maharani. Nim : 1922500137. Ini website kampus saya : https://www.atmaluhur.ac.id/

Unknown said...

artikel ini membantu saya yang sedang belajar mendesain halaman web menggunakan photoshop.Penjelasannya simple dan cukup untuk dimengerti. Semoga kedepan nya kakak bisa membuat artikel yang bermanfaat lainnya.
Perkenalkan nama saya Muhammad arga sendiansyah ,kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Unknown said...

Terimakasih ya min,, sudah membuat artikel ini..Saya sudah mencari cari artikel tentang desain layout web template menggunakan photoshop karna saya sipemula ingin belajar bagaimana sih cara membuat desain layout web template menggunakan photosop tapi berkat adanya artikel ini buat saya jadi paham .bagaimana cara membuat nya ,,,artikelnya mudah dimengerti ,,,semangat terusyaa,, terus berkarya,,
oh ya perkenalkan nma saya Putra Raniansyah
kunjungi website kampus saya www.atmaluhur.ac.id

Ferlyta Athiyyah Rahil said...

terimakasih min, artikelnya cukup berguna untuk saya yang baru mempelajari tentang materi ini. disini saya bisa mengetahui cara pembuatan Program web pada html dengan mendesign layout website menggunakan Photoshop . apalagi untuk saya yang kuliah di bagian komputer, artikel ini sangat membantu saya dan dapat membantu banyak orang juga. semoga kedepannya admin bisa membuat artikel bermanfaat lainnya. terimakasih min, semoga kedepannya admin makin sukses yaa.. Perkenalkan nama saya Ferlyta Athiyyah Rahil, silahkan kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Rachma Dini said...

thanks min untuk artikelnya dan ilmunya dari membaca artikel ini saya lebih mengenal bagaimana cara menggunakan desain layout web menggunakan photoshop.semoga blog ini ke depannya dapat lebih memberikan artikel yg bermanfaat untuk kami yg baru belajar pemrograman web. Always success :)
perkenalkan nama saya Rachma Dini kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

nabil rizky hibatullah said...

Terima kasih admin atas website nya, website ini sangat bermanfaat bagi saya tentang bagaimana cara membuat desain layout web menggunakan photoshop, apalagi untuk saya yang sedang belajar Pemrograman web. saya harap admin disini selalu update memberikan informasi,Sukses selalu...
perkenalkan nama saya Nabil Rizky Hibatullah,kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Unknown said...

Artikel yang bagus sekali kak,saya jadi paham bagaimana membuat desain layout web dengan photoshop.dan penjelasannya pun sangat mudau dipahami semoga kedepannya kakak dapat lebih berkarya lagi dalam membuat artikel yang bermanfaat bagi saya dan juga lainnya.
Perkenalkan nama saya Rinto zumaris akbar dan jangan lupa kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Gal said...

Terima Kasih kak, Artikelnya. Dengan ini saya dapat memuaskan rasa bingung saya selama ini dalam mendesain dengan Photoshop. Perkenalkan nama saya Muhamad Asfarezhan, Nim 1922500056 dari Kampus STMIK Atmaluhur Pangkalpinang, Terus Berkarya ya kak.

www.atmaluhur.ac.id

Unknown said...

Terimakasih kak atas ilmunya, tulisan kakak sangat membantu saya yang sedang mempelajari cara mendesain layout web menggunakan photoshop, semangat terus nulis nya kak. Perkenalkan nama saya Ranum Fatwa Aulia, NIM 1922500033, Silahkan kunjungi website kampus saya di https://www.atmaluhur.ac.id

Riski Tassyah Audifa said...

selamat malam kak,terimakasih atas ilmunya ,sangat membantu saya dalam mempelajari materi ini,perkenalkan kak nama saya Riski tassyah audifa,nim1922500091,kelompok si2j,jangan lupa kunjungi web kampus kami y kak https://www.atmaluhur.ac.id/

Unknown said...

Thanks kak, artikelnya membantu saya yang sedang belajar mendesain halaman web menggunakan photoshop.. Penjelasannya komplit kak.. saya harap website kakak terus berkembang dengan karya" tulisan kakak, sukses slalu kak.. btw, saya Meren Laurensia mahasiswi dari ISB Atma Luhur Pangkalpinang.. skuy mampir ke website kampus saya kak, https://www.atmaluhur.ac.id/

Unknown said...

Thanks kak, artikel yang kakak buat sangat membantu untuk tugas kuliah saya, semoga kedepannya lebih banyak artikel yg lainnya kak
Perkenalkan nama saya m.jainuri nim 1922500045 kelompok SI2J dan halaman web kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Dita rahmanda said...

Terima kasih admin atas website nya, website ini sangat bermanfaat bagi saya tentang bagaimana cara membuat desain layout web menggunakan photoshop, apalagi untuk saya yang sedang belajar Pemrograman web. saya harap admin disini selalu update memberikan informasi,Sukses selalu...
perkenalkan nama saya Dita rahmanda,dari kelompok Si2j nim 1922500076,kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

Edo renaldi said...

Terima kasih atas artikel yang anda buat ini sangat membantu saya dalam proses belajar terus membuat artikel yang ber manfaat ,nama saya edo renaldi kla si2j nim 1922500004 nama kampus ISB atmaluhur pangkalpinang website kampus https://www.atmaluhur.ac.id/

Post a Comment

 
ValuateMySite :: Website Worth Calculator